Saturday, November 16, 2013

DESAIN RUMAH KOST MINIMALIS

pembuatan desain rumah kost, rumah kost dua lantai, rumah kost minimalis
Semakin banyak kaum urban seperti di kota jakarta  tentu saja kebutuhan akan tempat hunian semakin meningkat. apabila anda punya sebidang tanah ada baiknya anda memikirkan tempat sewa rumah kost untuk dijadikan Investasi. berinvestasi rumah kost relatif lebih  aman saat ini  dan sedikit resiko, karena siapa saja yang tinggal di kota sebelum punya rumah sendiri anda harus punya tempat rumah  tinggal sementara untuk menunjang aktifitas anda. Banyak keuntungan cara berinvestasi usaha ini siapa saja bisa.
Sebelum punya ide atau gagasan untuk berinvetasi rumah kost ada baiknya anda harus memahami beberapa hal yang diantaranya :
  • Lokasi/Lingkungan 
Lokasi rumah kost harus disesuaikan dengan kondisi keadaan lingkungan misalnya rumah kost yang dekat dengan kampus perkantoran atau tempat perindustrian. Hal ini akan menjadi  study perencanaan oleh arsitek tentunya karena menyangkut biaya sewa atau strategi segmentasi penyewa yang dituju.
  • Modal Investasi
Faktor yang paling dominan adalah biaya  modal awal untuk berinvestasi  tentunya, Kita harus cermat dan kalau biasa di buat jauh jauh hari untuk dibuat perencanaan badget, misalnya untuk biaya pembanunan fisik, biaya Perijinan, Jasa desain arsitek, asumsi biaya pengelolaan dan operasional.
  • Fasilitas Umum
Tanpa kita sadari anda  di berikan  beruntung apabila punya site lokasi ada dekat dengan Jalan raya yang di lalui angkutan umum, Tempat Ibadah atau pusat perbelanjaan sekalian karena penyewa kost akan memperhatikan hal ini  biasanya.
  • Fasilitas Internal
yang di maksud faslitas internal disini adalah  apasaja yang didapat di rumah kost itu sendiri. sebagai penyewa tentunya akan survey dahulu sebelum menempati rumah kost itu apakah sesui dengan selera dengannya atau tidak. Oleh sebaba itu kita harus perhatikan ruangan apa saja yang didapat dan tentu saja agar dalam perencanaan lebih matang ada baiknya melibatkan jasa arsitek supaya  dalam penempatan ruangan ruangan nantinya sirkulasi atar ruangan saling terkoneksi dan mendapatkan fasad bangunan yang menambah nilai invetasi.

Bebera hal yang harus kita perhatikan adalah sebagai berikut :

1. Kamar tidur
Usahakan untuk membuat denah dengan mempertimbangkan sirkulasi udara, pencahayaan yang baik. Dan buatlah desain kamar yang tidak terlalu mewah namun nyaman.

2. Selasar
Selasar diberikan ruang yang lumayan besar untuk area sirkulasi

3. Ruang bersama
Rancanglah dengan baik ruang bersama untuk sekedar menerima tamu penghuni kos. Pilihlah tempat yang cocok dan nyaman

4. Kamar mandi
Pilihlah model kamar mandi bersama dengan kemungkinan dijaga kebersihannya atau kamar mandi dalam yang memberikan kenyamanan bagi penghuni kos. Dalam desain kaar mandi usahakan baut secara minimalis namun nyaman

5. Area servis
Yang dimaskud disini adalah area untuk menjemur baju atau mencuci dan sebagainya. Pilihlah tempat yang tepat agar area servis terasa nyaman

6. Pekarangan
Pekarangan mutlak diperlukan sebagai sarana untuk menyejukan ruangan dan pelepas penat para penghuni kos dari aktivitas sehari-hari.

Berikut diatas sedikit informasi mengenai desain gambar rumah kost yang bisa anda jadikan referensi bila anda ingin menggeluti bisnis penyewaan kost.

1 comment: